Sociology



Sosiologi adalah studi tentang hubungan sosial manusia dan institusi. Materi pelajaran Sosiologi beragam, mulai dari kejahatan sampai agama, dari keluarga sampai negara, dari divisi ras dan kelas sosial sampai keyakinan bersama dan budaya umum, dan dari stabilitas sosial sampai perubahan radikal dalam seluruh masyarakat. Penyatuan subyek ini dalam beragam studi adalah tujuan sosiologi yaitu memahami bagaimana tindakan dan kesadaran manusia baik membentuk ataupun dibentuk oleh struktur  dan sosial budaya disekitarnya.

Sosiologi adalah bidang menarik dan mencerahkan, studi ini menganalisis dan menjelaskan hal-hal penting dalam kehidupan pribadi kita, masyarakat kita, dan dunia. Pada tingkat pribadi, sosiologi menyelidiki penyebab sosial dan konsekuensi dari hal-hal seperti cinta romantis, identitas ras dan gender, konflik keluarga, perilaku menyimpang, penuaan, dan keyakinan agama. Di tingkat masyarakat, sosiologi meneliti dan menjelaskan hal-hal seperti kejahatan dan hukum, kemiskinan dan kekayaan, prasangka dan diskriminasi, sekolah dan pendidikan, perusahaan bisnis, masyarakat kota, dan gerakan-gerakan sosial. Pada tingkat global, studi sosiologi fenomena seperti pertumbuhan penduduk dan migrasi, perang dan damai, serta pembangunan ekonomi.

Sosiolog menekankan pengumpulan hati-hati dan analisis bukti tentang kehidupan sosial untuk mengembangkan dan memperkaya pemahaman kita tentang proses sosial. Metode penelitian sosiolog
sangat  bervariasi. Sosiolog mengamati kehidupan sehari-hari dari kelompok, melakukan survei skala besar, menafsirkan dokumen sejarah, menganalisis data sensus, studi interaksi  melalui rekaman video,  wawancara kelompok, dan melakukan eksperimen laboratorium. Metode penelitian dan teori-teori sosiologi menghasilkan wawasan kuat ke dalam proses sosial membentuk kehidupan manusia dan masalah-masalah sosial dan prospek di dunia kontemporer. Dengan lebih memahami proses-proses sosial, studi sosiologi, datang untuk memahami lebih jelas kekuatan yang membentuk pengalaman pribadi dan hasil dari kehidupan kita sendiri. Kemampuan untuk melihat dan mengerti hubungan antara kekuatan-kekuatan sosial yang luas dan pengalaman pribadi adalah persiapan akademik yang sangat berharga untuk menjalani kehidupan pribadi dan profesional yang efektif dan bermanfaat dalam dunia yang berubah dan masyarakat yang kompleks .

Pencinta sosiologi  yang telah terlatih dalam sosiologi tahu bagaimana berpikir kritis tentang kehidupan sosial manusia, dan bagaimana mengajukan pertanyaan penelitian yang penting. Mereka tahu bagaimana merancang proyek-proyek penelitian sosial yang baik, hati-hati mengumpulkan dan menganalisis data empiris,  merumuskan dan menyajikan temuan penelitian mereka. Pencinta sosiologi juga tahu bagaimana untuk membantu orang lain memahami cara dunia sosial bekerja dan bagaimana mungkin akan berubah menjadi lebih baik. Paling umum, mereka telah belajar bagaimana untuk berpikir, mengevaluasi, dan berkomunikasi dengan jelas, kreatif, dan efektif. Ini semua adalah kemampuan nilai yang sangat besar dalam berbagai kejuruan dan profesi.

Sosiologi menawarkan cara yang khas dan mencerahkan melihat dan memahami dunia sosial di mana kita hidup dan membentuk kehidupan kita. Sosiologi tampak luar biasa, diambil-untuk-diberikan pandangan tentang realitas, untuk memberikan
kedalaman, lebih menerangi dan memberikan pemahaman atas tantangan kehidupan sosial. Melalui perspektif yang khusus analitis, teori-teori sosial, dan metode penelitian, sosiologi adalah disiplin yang akan memperluas kesadaran dan analisis hubungan sosial manusia, budaya, dan lembaga secara mendalam yang membentuk baik hidup kita dan peradaban sejarah manusia.


http://ebooksociologyliterature.blogspot.com/p/normal-0-false-false-false-en-us-x-none_61.html
Referensi E Book untuk anda 
Introduction to the Science of Sociology
Robert E. Park
Ernest W. Burgess
1921
Pages : 608
Format PDF : 1.6 MB

lihat content di sini
pesan sekarang juga di sini



Peluang Karir 
Apa yang Bisa Dilakukan dengan Sosiologi?

Salah satu pertanyaan yang paling sering
ditanyakan tentang sosiologi adalah, "Apa yang dapat saya lakukan dengan gelar sosiologi?" Jawabannya adalah bahwa potensi karir jurusan sosiologi adalah hampir tak terbatas. Sosiolog dapat dipekerjakan oleh lembaga penelitian, sistem peradilan pidana, kesehatan masyarakat dan organisasi kesejahteraan, perusahaan swasta, firma hukum, badan-badan internasional, pusat kesehatan, lembaga pendidikan, perusahaan iklan, organisasi survei dan polling, dan seterusnya. Siswa dengan gelar sarjana di bidang sosiologi dapat peneliti sosial, pekerja kasus, paralegal, pekerja public relations, administrator, community organizer, peneliti kebijakan publik, dan analis data. Sosiologi juga menyediakan persiapan besar untuk dapat meneruskan ke sekolah hukum, sekolah bisnis, sekolah pengajaran, kebijakan publik, pelayanan agama, komunikasi massa, kesehatan masyarakat, administrasi nirlaba, ataupun hubungan internasional.


Hari-hari ketika orang-orang muda belajar keterampilan teknis khusus untuk satu karir seumur hidup sudah lama berlalu. Hari ini ekonomi dan pasar permintaan tenaga kerja menuntut  karyawan yang kreatif, fleksibel, dan mudah beradaptasi. Para pengusaha terbaik mencari orang-orang yang berpendidikan luas  memiliki kemampuan kritis, analitis, organisasi, dan keterampilan komunikasi yang akan memungkinkan mereka untuk menguasai tugas-tugas baru dan memecahkan masalah baru berkali-kali selama sepanjang karier mereka. Sosiologi adalah modal utama untuk keterampilan-keterampilan baru. Sosiologi menawarkan siswa melalui pendidikan yang luas dalam berpikir kritis, pemecahan masalah analitis, penilaian beralasan, dan komunikasi yang efektif. Ini membantu untuk membentuk pribadi yang baik dan utuh, yang dilengkapi dengan keterampilan intelektual dan komunikasi yang berharga dan kemampuan yang dapat digunakan untuk mengejar sejumlah impian dan tujuan. Hal ini tidak hanya berkaitan dengan apa yang dapat Anda lakukan dengan itu, tapi apa yang dilakukannya untuk Anda. Ini adalah keuntungan besar dari karir atas pendidikan tinggi.

E Book referensi untuk anda :
http://ebooksociologyliterature.blogspot.com/p/blog-page_61.html
101 Careers in Social Work
Jessica A. Ritter
Halaevalu F.O. Vakalahi
Mary Kiernan-Stern
2009
Pages 304
Format PDF 1.89 MB

lihat content di sini
pesan sekarang juga di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...